Bandara Buleleng Tunggu Penentuan Lokasi

0
194 views
Rencana pembangunan bandara di Buleleng masih menunggu lokasi.

SINGARAJA, – Pembangunan bandara International di Buleleng masih menunggu penentuan lokasi dari kementrian Perhubungan RI. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Bali, Dewa Ketut Puspaka, menyikapi pernyataan peletakan pembangunan bendara di Bali utara akan dilakukan bulan Agustus 2017.

“Informasi dari PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) yang akan melaksanakan pembangunan bandara tersebut memang masih dalam tahapan menunggu penlok dari Kemenhub,” kata Puspaka, di Singaraja, Bali, Senin (3/7).

Puspaka juga mengungkapkan bahwa sudah ada kesepakatan dari Investor oleh PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) dan PT Pembangunan Bali Mandiri (PBM) yang selama ini saling klaim mendapatkan izin bangun bandara di Buleleng.

“Mereka sudah sepakat untuk mendukung secara bersama-sama dalam membangun Bali melalui pembangunan Bandara sehingga tidak hanya sekedar angan-angan belaka,” paparnya.

Rencana bandara yang dibangun di Kabupaten Buleleng itu akan berada di tengah laut dengan pembangunan menggunakan tiang pancang dan perluasan daratan. (BT)