Cok Ibah Daftar Balon Bupati Dari Golkar ke Setber KGB

0
32 views
Cokorda Raka Kerthyasa. (ist)

GIANYAR – Ambisi untuk maju dalam perhelatan demokrasi pemilihan Kepala daerah Kabupaten Gianyar 2018 dari Cokorda Raka Kerthyasa sudah bulat. Setelah beberapa waktu lalu mendaftar sebagai bakal calon Bupati pada penjaringan di DPD Golkar Gianyar, Jumat pagi (28/7/2017), tokoh puri Ubud yang disapa Cok Ibah kembali mendaftar ke Sekretariat Koalisi Gianyar Bangkit (KGB).

Cok Ibah diiringi ratusan massa dari sameton Puri Agung Ubud, prajuru adat dari 7 kecamatan se-Gianyar, takoh masyarakat, dan para kader Golkar, sekitar pukul 10.25 Wita. Massa pengiring Cok Ibah dikoordinasikan langsung keponakannya, Tjokorda Ngurah Suyadnya alias Cok Wah, tokoh Puri Agung Ubud yang notabene kader Golkar.

Sebelum menuju Setber KGB, Cok Ibah lebih dulu ngaturang piuning di Padmasana Sekretariat DPD II Golkar Gianyar. Kemudian bersama masa pendukungnya jalan kaki menuju Setber KGB yang berjarak sekitar 200 meter.

Cok Ibah mendaftar ke KGB belum resmi sebagai kandidat Cabup Gianyar dari Golkar, melainkan atas nama pribadi dan selaku kader Beringin. Hal ini juga diakui Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Cabup-Cawabup DPD II Golkar Gianyar, Made Suteja. “Siapa kader yang diputuskan Golkar untuk maju ke Pilkada Gianyar 2018 nanti sedang dalam prosesi. Tapi, tidak ada larangan bagi kader Golkar untuk mendaftar langsung ke KGB,” jelas Suteja.

Cok Ibah sendiri sebelumnya telah mendaftarkan poencalonan sbagai kandidat Cabup Gianyar di DPD II Golkar Gianyar, 14 Juli 2017 lalu. Ketika itu, deretan tokoh Puri Agung Ubud, termasuk Cok Wah, juga ikut kawal Cok Ibah. (BT)