Ini Sebelas Destinasi Pantai di Buleleng

0
195 views
Pantai buleleng./ist

BULELENG – Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali mengandalkan 11 destinasi pantai di daerah itu guna menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Bali Utara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, I Nyoman Sutrisna di Singaraja, Bali, Buleleng memiliki garis pantai terpanjang di Pulau Dewata mencapai 150 kilometer lebih sehingga banyak pantai yang memiliki keunggulan untuk dipromosikan.

“Sebanyak 11 pantai tersebut seperti Pantai Lovina, Pemuteran, Penimbangan, Kerobokan, Giri Mas, Tangguwisia, Les, Penuktukan dan beberapa pantai lainnya di wilayah timur,” jelasnya.

Dikatakan, Pantai Buleleng memiliki ciri khas yakni dengan pasir hitam dan panorama alam yang masih sangat alami jika dibandingkan dengan objek wisata di Bali bagian selatan.

Menurutnya juga, pantai di Buleleng memiliki panorama bawah laut yang juga sangat menarik untuk dikembangkan, semisal saja Pemuteran dengan pemandangan bawah laut yang mendunia.

“Lovina dan Pemuteran menjadi yang paling banyak dikunjungi. Jika Pemuteran dikenal dengan panorama bawah lautnya yang begitu mempesona, Lovina sudah lebih dahulu dikenal memiliki wisata kerumunan lumba lumba yang langka ada di Bali,” papar dia.

Sutrisna lebih lanjut mengungkapkan, 11 destinasi wisata pantai tersebut beberapa diantaranya sudah masuk dalam kategori kawasan strategis pariwisata Bali Utara sehingga kedepan dapat dikelola lebih terintegrasi dan berkelanjutan.

“KSPN Bali Utara diharapkan dapat mendorong promosi beberapa destinasi lokal di Buleleng yang selama ini perlu gencar dipromosikan dan dikembangkan,” papar dia. (BT)

 

Sumber: antara.com