Nasdem Galang Dukungan Untuk Rai Mantra

0
91 views
Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

DENPASAR – Partai Nasdem dalam mendukung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Rai Mantra) untuk maju menjadi kadidat Calon Gubernur Bali pada Pilkada Bali 2018, mulai menggalang dukungan.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, di Partai NasDem sudah memberikan dukungan kepada Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang kini menjabat Wali Kota Denpasar maju pada Pilgub mendatang.

Oka Gunastawa pada acara Rapat Pleno di Perluas Partai NasDem Bali, di Denpasar, Kamis (1/6/2017) mengatakan, alasan memilih figur Rai Mantra karena seorang tokoh yang di nilai mampu ke depannya mengayomi warga masyarakat Pulau Dewata dan menjaga taksu Bali. Di samping itu Bapak Rai Mantra dinilai nantinya mampu memimpin Bali serta menjaga seni dan budaya adiluhung di tanah Pulau Dewata.

“Kami harapkan kepada kader dan pengurus dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga kecamatan bergerak mendukung figur Rai Mantra,” ucapnya.

Oka Gunastawa lebih lanjut mengatakan memang dari perolehan kursi di DPRD Bali, Partai besutan Surya Paloh hanya mengantongi dua kursi. Sehingga secara hitungan belum bisa mengusung calon kandidat calon gubernur. Namun demikian kami sudah melakukan lobi-lobi politik kepada partai yang selama ini dianggap bisa berkoalisi mendukung Rai Mantra menjadi Calon Gubernur Bali mendatang, ujarnya.

Ia mengatakan masih cukup waktu untuk melakukan lobi-lobi politik ke partai lain, sehingga langkah itu terus dilakukan kepada pimpinan partai politik di Bali. Nasdem juga mendorong dalam menggalang dukungan politik dengan mengumpulkan melalui kartu tanda penduduk (KTP), sehingga bisa mendaftar dan maju melalui jalur independen. (BT)