Peluncuran Blackberry Aurora, Ini Harganya

0
88 views
Blackberry aurora./ist

BLACKBERRY Aurora secara resemi diluncurkan di Jakarta, Kamis (9/3). Peluncuran dilakukan Menkominfo Ridiantara.

Vice President BB Merah Putih Stanly Widjaja merasa bangga dapat meluncurkan BlackBerry Aurora di Indonesia. BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual-sim.

BlackBerry Aurora merupakan ponsel android pertama yang diproduksi dan dipasarkan khusus di Tanah Air menyasar kelas menengah dengan banderol Rp 3,5 juta.

BlackBerry Aurora mengusung layar yang terbilang standar, yakni layar berkualitas HD untuk ukuran 5,5 inci. Prosesornya buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 425 berkecepatan 1.4 GHz.

Kameranya mengandalkan sensor berkualitas 13 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel untuk kebutuhan selfie. Ada beberapa fitur kamera yang disediakan, seperti Auto Exposure, Special Effect, Aperture Control, Deep of Field, penyetelan Shutter Speed, dan Macro.

Spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup RAM 4 GB, dual-micro SIM, baterai 3.000 mAh, serta sistem operasi android Nougat 7.0.

Sementara Menkominfo Rudiantara mengatakan, BB Merah Putih merupakan simbol dari kebanggaan dan semangat Indonesia, dan peluncuran BlackBerry Aurora ini adalah bukti nyata akan kemampuan Indonesia untuk memproduksi produk teknologi yang canggih dan setara dengan standar global.

‘’Kami percaya bahwa BlackBerry Aurora akan menjadi tolak ukur yang pantas untuk kinjera industri lokal dan para produsen serta menciptakan peluang untuk pertumbuhan industri smartphone di Indonesia,’’ kata Rudiantara. (BT)