Pesta Kesenian Bali ke 39 Tanpa Dibuka Presiden

0
163 views
Tarian pada pembukaan PKB tahun lalu

DENPASAR – Sabtu (10/6/2017), hajatan seni dan budaya tahunan yang dikemas dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) akan dibuka untuk sebulan penuh. Kali ini, pembukaan PKB tanpa dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pembukaan gelaran PKB ke-39 akan dilakukan di depan monument bajra sandhi, Renon. Dalam pembukaan, Presiden hanya menugaskan tiga menterinya untuk hadir. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didamping Menteri Pariwisata Arief Yahya akan melepas pawai PKB di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon. Sedangkan Menteri Koordinator PMK Puan Maharani untuk membuka PKB pada malam hari di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar.

Kepastian tidak hadirnya presiden ditegaskan Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Dewa Putu Beratha. “Kami sudah mendapat kepastian dari pusat lewat protokol kantor gubernur bahwa nanti yang akan melepas pawai adalah Menteri Dalam Negeri, akan hadir juga Menteri Pariwisata. Pak Presiden tidak hadir mungkin karena ada kegiatan yang penting, yang beliau tidak bisa tinggalkan,” tegasnya. (BT)