Presiden Jokowi Hadiri Rapim Hanura di Bali

0
72 views
Presiden Joko Wododo saat tiba di Bali. (ist)
BADUNG – Presiden Joko Widodo, Jumat (4/8/2017), menghadiri rapat Pimpinan Nasional I Partai Hanura, di Hotel The Stones, Badung. Jokowi yang mengenakan setelan jas warna biru dan dasi merah tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.00 Wita.

Kedatangan Presiden Jokowi langsung disambut Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Tampak hadir juga Menko Polhukam Wiranto yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Hanura dan pengurus Hanura. Mendagri Tjahjo Kumolo, Seskab Pramono Anung, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Partai Hanura menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 4-6 Agustus di Kuta Bali sebagai ajang konsolidasi organisasi menjelang Pemilu 2019 dan Pilkada 2018. “Kami rencananya akan menggelar rapimnas tanggal 4-6 Agustus di Bali. Agenda tak terlepas dari Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019,” ujar Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding beberapa waktu lalu.

Agenda lainnya menyikapi perkembangan terkini seperti masalah kebangsaan. Termasuk Perppu Nomor 2/2017 tentang ormas yang diterbitkan pemerintah. Sikap Hanura sampai saat ini mendukung Perppu tersebut.

“Kemudian penyikapan dengan berbagai masalah kebangsaan kita termasuk intoleransi, kekerasan, dan juga dengan beberapa kebijakan pemerintah menyangkut Perppu 2 tahun 2017,” kata anggota Komisi III DPR ini.

Rapat juga membahas Perkembangan terkini, Hanura mendukung UU Pemilu dengan presidential threshold 20-25 persen.

Presiden Jokowi tiba di Bali, Kamis malam (3/8/2017), pukul 18.51 wita. Jokowi dan rombongan datang dengan menumpang pesawat kepresidenan RI. Tidak ada penutupuan airport, kata Communication & Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Sementara itu, rencana sejumlah agenda Presiden Jokowi di Bali, selain menghadiri Rapimnas Hanura, juga akan menyerahkan sertifikat tanah di Lapangan Renon, ke Museum Gunarsa, dan makan di kawasan Ubud. (BT)