Bali United Juara IFEL League 2022, BU Fans Jabodetabek Sabet Penghargaan Best Suporter, Ada Harapan Menarik

- Senin, 28 November 2022 | 14:30 WIB
Bali United Juara IFEL League 2022, Bali United Fans Jabodetabek Sabet Penghargaan Best Suporter, Ada Harapan Menarik. FOTO Bali United (FOTO Bali United)
Bali United Juara IFEL League 2022, Bali United Fans Jabodetabek Sabet Penghargaan Best Suporter, Ada Harapan Menarik. FOTO Bali United (FOTO Bali United)

 

 

Balitren.com-Kesuksesan Bali United kembali menjadi juara di ajang e-sport
melalui Island of Gods tidak terlepas dari berbagai dukungan.

Baik dalam proses persiapan, pelaksanaan pertandingan, hingga akhir dari sebuah perjuangan.

Dukungan secara langsung pun turut hadir dalam kesuksesan Rizky Faidan ketika menjuarai kompetisi Nusapay Indonesian Football e-League (IFeL)
League 1 2022 hari Minggu 27 November 2022 kemarin.

Dukungan itu datang melalui Bali United Fans Jabodetabek yang dikoordinir langsung bersama penasehat komunitas fans, I Gusti Ngurah Mardiyasa.

Total sekitar 20 suporter dari Bali United Fans Jabodetabek hadir di Jakarta ditambah dengan simpatisan 50 orang yang mendukung IOG.

Baca Juga: Bek Bali United Sejajar dengan Shevchenko, Gareth Bale, dan Eks Timnas Inggris 356 Gol, Urusan Mahal Satu Ini

Baca Juga: Kapten Wales di Piala Dunia 2022 dan Pemain Bali United Satu Hobi, Main Bareng Eks Arema FC dan Persib Bandung

Semua dilakukan karena kecintaan para fans terhadap klub Bali United.

“Kami mendukung tim IOG karena itu adalah bagian dari Bali United dan
kebetulan pertandingannya berada di Jakarta. Untuk itu semua siap memberikan dukungan walaupun ada beberapa harus bekerja setelah dari sini,” ungkap Ngurah Mardiyasa.

Dukungan itu pun membuat komunitas fans dari Jabodetabek ini memperoleh penghargaan sebagai Suporter Terbaik (Best Suporter) saat memberikan dukungan terhadap perjuangan dari Rizky Faidan di babak Grand Final kemarin.

Saat itu, Rizky Faidan berhasil membawa Bali United membungkam Persis Solo dalam dua game sekaligus.

Baca Juga: Nobar Piala Dunia 2022 di Bali United Cafe, LED Raksasa, Hadirkan DJ, Tampung Hampir 500 Orang, Nyaman, Aman

Sejatinya, Serdadu Tridatu sempat tunduk dari Laskar Sambernyawa pada Final Uppers Bracket.

Namun, Rizky Faidan sukses bangkit hingga mampu membawa kemenangan
bagi Bali United di ajang IFeL 2022.

Perjuangan pemuda berusia 19 tahun tersebut melawan 11 klub Liga 1 2022/2023 lainnya berakhir manis.

Rizky Faidan pun berhasil menjadi juara baru ajang IFeL setelah di musim sebelumnya Fery Gumilang dari Arema FC menjadi yang terbaik.

Gelar juara IFeL 2022 yang diraih oleh Bali United inipun sekaligus menambah koleksi gelar prestisius milik Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Nobar Piala Dunia 2022 di Bali United Cafe, Pilih Menu Sendiri, Paket 3 Guinnes Plus 2 Snack Harga Rp 99 Ribu

Sebelumnya Bali United telah mengoleksi dua gelar juara Liga 1 2019 dan 2021/2022 dan Elite Pro Academy U-18 2021.

“Kami bangga dengan Bali United karena tim muda yang sudah menorehkan berbagai prestasi di berbagai ajang mulai dari juara Liga 1 dua musim beruntun, juara EPA Liga 1 U-18 ditambah dengan juara 1 di Indonesia Football eLeague,” pungkas Gusti Mardiyasa.

Harapan pun datang dari Gusti Mardiyasa bersama para fans dari Jabodetabek yang akan siap mendukung tim dari cabang apapun yang dimiliki Bali United berjuang di Jakarta.

Salah satunya adalah Bali United Basketball yang akan siap dikawal oleh Bali United Fans Jabodetabek.

“Jika Bali United Basketball juga bertanding di Jakarta, kami dari fans Bali United Jabodetabek akan siap memberikan dukungan untuk tim basket.

Baca Juga: Nobar Piala Dunia 2022 di Bali, Ini Alamat, Lokasi, dan Nomor Telepon, Bali United Cafe Rekomendasi Nomor Satu

Kami berharap kedepan basket juga mulai pelan-pelan meraih prestasi di Indonesia Basketball League (IBL) musim yang akan datang,” harapnya.

Nusapay Indonesian Football e-League (IFeL) League 1 2022 sendiri merupakan kompetisi bergengsi gim konsol e-Football (sebelumnya PES) yang diikuti oleh 12 tim Liga 1.

Adapun klub yang bertanding selain Bali United adalah Persita Tangerang, PSM Makassar, Dewa United, RANS Nusantara FC, Borneo FC, Persis Solo, Persik Kediri, Arema FC, PSS Sleman, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang.

Luar biasa Bali United Fans Jabodetabek! Selamat untuk Rizky Faidan. (*lex)

Halaman:

Editor: Agung S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X