Presiden Jokowi Umumkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade, Digelar di IKN di Kalimantan, Tonggak Sejarah Baru

- Rabu, 16 November 2022 | 14:41 WIB
Presiden Jokowi Umumkan Indonesia Siap Tuan Rumah Olimpiade, Digelar di IKN di Kalimantan, Tonggak Sejarah Olahraga. FOTO  Setkab.go.id (FOTO  Setkab.go.id)
Presiden Jokowi Umumkan Indonesia Siap Tuan Rumah Olimpiade, Digelar di IKN di Kalimantan, Tonggak Sejarah Olahraga. FOTO Setkab.go.id (FOTO Setkab.go.id)


Balitren.com-Presiden Jokowi Umumkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade, Digelar IKN WIlayah Kalimantan, tonggak sejarah baru bagi Indonesia dan Asia tenggara.


Indonesia patut berbangga karena di era Presiden Jokowi, negara ini siap menjadi tuan rumah perhelatan olahraga dunia, Olimpade tahun 2036.

Lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) di wilayah Kalimantan akan menjadi venue penyelenggaraan multi event olahraga empat tahunan di dunia ini.

Jika kesempatan ini terwujud maka tonggak sejarah baru dibuat Presiden Jokowi untuk Indonesia dan negara Asia Tenggara karena pertama menjadi negara
tuan rumah Olimpiade setelah 29 kali digelar di dunia yang didominasi tuan rumah negara Eropa.

Baca Juga: Pidato di KTT G20 Bali, Presiden Jokowi dan Gianni Infantino Serukan Esensi Sepak Bola, Damai, Sehat , Bahagia

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Waktu Gianni Infantino Promosi Piala Dunia 2022 di G20, Harap Rusia dan Ukraina Berdamai

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di Hotel Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (16/11/2022) dilansir dari website Sektab.go.id.


Presiden Jokowi mengatakan bahwa sebagai Ketua G20 tahun 2022, ia bersama para pemimpin G20 menekankan pentingnya olahraga.

Selain untuk kesehatan, olahraga juga memiliki peran penting dalam mempersatukan dunia.

Baca Juga: Enam Stadion Piala Dunia U 20, Presiden Jokowi Tegaskan Harus Sesuai Standar FIFA dan Dikelola Profesional

Halaman:

Editor: Agung S.

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X